DepokNews– Dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat Kota Depok serta memperihatikan perkembangan kasus penyebaran Corona Virus dengan ini pemerintah Kota Depok akan meliburkan seluruh sekolah.

” Seluruh sekolah TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTS, SMA/MA di Kota Depok untuk meliburkan siswa mengganti dengan kegiatan belajar di Rumah tanggal 16 sampai dengan 28 Maret,”ujar Wali Kota Depok Muhammad Idris. Sabtu (14/3/2020).

Selain itu Dinas Pendidikan menunda kegiatan lomba-lomba pendidikan.

” Kemudian seluruh satuan pendidikan di kota depok agar menunda pelaksanaan kegiatan outing clas/studi tour,”ujarnya.

Selain itu pelayan Posyandu dan posbindu dihentikan sementara untuk pelayanan imunisasi dan pemeriksaan ibu hamil.

” Dan dinas perhubungan juga agar tidak mengadakan car free day serta Dinas lingkungan hidup juga menutup sementara Alun-Alun Kota Depok,”ujar Idris.

Dalam himbau itu juga Idris meminta Disporyata tidak menutup stadion olahraga dan seluruh perangkat daerah tidak melakukan kunjungan kerja dan menerima kunjungan kerja

” Menunda kegiatan memobilisasi massa dan pengumpulan pegawai dan masyarakat dalam jumlah besar. Meniadakan apel pagi dan menyediakan petugas kesehatan dengan masker dan menyediakan sarana untuk mencuci tangan berupa air mengalir dan sabun cuci,”katanya.

Selanjutnya seluruh pemilik kantor, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, hotel, tempat ibadah, restoran, Tempat wisata, tempat hiburan dan tempat umum lainnya menyediakan tempat cuci tangan.

“Seluruh masyarakat juga menghindari kontak fisik menghindari tempat keramaian dan menjaga kesehatan dengan menerapkan PHBS,”katanya