DepokNews—Komunitas Sahabat Depok (KSD) akan melakukan penyemprotan disinfektan kepada Masjid yang ada di Kota Depok. Kegiatan tersebut sebagai upaya pencegahan merebaknya virus Corona (Covid-19) di lingkungan Masjid.
Ketua Komunitas Sahabat Depok (KSD) Anshari Tarmizie mengatakan dalam mencegah merebaknya virus corona (Covid-19) KSD telah menyususun beberapa program yang focus kepada pembagian Hand Sanitizer, penyemprotan disinfektan, pembagian makanan dan masker.
“ Nah untuk penyemprotan disinfektan kami membuka pendaftaran sejak hari kamis kemarin dan Allhamdulillah sudah ada 30 Masjid di Kota Depok yang mendaftar, dan hari ini kita sedang menyusun program dan Insa Allah besok penyemprotan akan dimulai,” ujarnya saat dihubungi. Sabtu (21/3/2020).
Dikatakan Anshari dalam kegiatan ini pihaknya akan berkerjasama dengan PMI Kota Depok yang berjumlah 60 orang dan dibagi dalam 3 tim.
“ Nanti tim dari PMI yang sesuaikan dengan jadwal yang kita susun. Sementara kami terdiri dari 3 tim dan akan melakukan penyemprotan di wilayah mana yang PMI belum bisa jangkau,” katanya.
Disinfektan yang disemprotkan kata Anshari dibeli dari hasil donasi yang hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp 15 juta.
“ Kemarin kita buka hari kamis yang lalu untuk donasinya dan Allhamdulillah sampai hari ini terkumpul Rp 15 juta,Kemudian disinfektan yang kita beli juga sudah mengikuti standar dinkes dan nantinya juga pada saat penyemprotan akan dibagikan juga hand sanitizer. Dan Insya Allah penyemprotan ini bisa selesai sampai dua atau tiga hari,” ungkapnya.
Selain itu pihaknya juga akan berkeja sama dengan komunitas balita anda yang akan focus ke pembagian makanan kepada para tenaga medis dan ralawan kesehatan di Kota Depok.
“ Jadi nanti mereka yang akan membuat makanan dan kita akan bagikan ke tenaga medis dan relawan kesehata di Kota Depok.” tutupnya.
Bagi masyarakat yang akan ikut kontribusi bisa donasi dengan tranfer ke rekening :
Bank BRI Syariah no: 1030253368 atas nama Resti Vurwarin, tambahkan 111, misalnya Rp.1.000.111,-
Konfirmasi Transfer ke WA 0816 922 322 Ibu Resti