Cegah Corona, Disdik Depok Minta Sekolah Tunda Study Tour

DepokNews — Menindak lanjuti instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Disdik Kota Depok menunda kegiatan diluar kelar (study tour). Penundaan tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan anak didik dari Virus Corona (Covid 19).

Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin mengatakan instruksi ini sudah disampaikan ke seluruh sekolah. Dengan adanya intruksi tersebut sekolah dapat menanti instruksi ini, apalagi dalam waktu dekat juga, akan diadakan berbagai ujian sekolah.

Tamrin juga menegaskan pihaknya mendukung penundaan kegiatan di luar kelas. Sebab hal tersebut merupakan bagian dari menjaga stamina anak agar tidak mudah terserang penyakit, khususnya virus Corona.

“Kurangi aktivitas anak didik di luar sekolah, seperti rekreasi atau kegiatan kunjungan. Lebih baik ditunda terlebih dulu beberapa bulan kemudian, demi menjaga kesehatan siswa,” kata Thamrin saat dikonfirmasi. Jumat (14/3/2020).

Sementara itu, Thamrin berharap agar sekolah benar-benar memperhatikan kesehatan siswa jika sudah terlanjur memesan tiket.

“Termasuk melengkapi perlengkapan kesehatan dan kebersihan dalam perjalanan, seperti cairan antiseptik. Sekolah harus bertanggungjawab penuh terhadap kesehatan siswa,” pungkasnya.