Cawagub Asyik resmikan Coworking Space ASYIKpreneur

Posted on 421 views

DepokNews — Ahmad Syaikhu resmikan Coworking Space : Creative & Community Hub atau yang mereka sebut sebagai Ruang Asyik di Kota Bekasi.

“Disini akan menjadi tempat berkumpul para komunitas, Start up pengusaha muda, serta menjadi ruang ruang kreatifnya anak muda, berinovasi dan berdiskusi dengan para pengusana-pengusaha yang sudah sukses”, ucap Calon Wakil Gubernur Asyik Ahmad Syaikhu.

Ruang Asyik yang di resmikan ini merupakan titik pertama sebagai tindak lanjut dalam program ASYIKpreneur dalam rangka melahirkan 300 ribu pengusaha muda baru sekaligus menciptakan 2 juta lapangan kerja di Jawa Barat.

Sementara itu, Presiden ASYIKpreneur, A. Baidillah Barra menerangkan, Tingkatan Ruang Asyik ada tiga, Yakni A, B, dan C.

“Yang kita resmikan ini merupakan Tipe C. Fasilitas yang tersedia In syaa Allaah sudah cukup memadai untuk para anak muda berinovasi “, jelas Barra

Barra juga menjelaskan, tipe A dan B in syaa Allaah akan dibangun jika pasangan Asyik terpilih sebagai pemimpin Jabar nanti.

“Namun ini bukan dari kantong para pasangan tapi kerja kolektif kawan-kawan asyik demi meningkatkan ekonomi Jawa Barat. Ya, bisa di bilang ini adalah bentuk kesungguhan kami berkontribusi dalam bidang Ekonomi,” jelas Sekjen ASYIKpreneur, M. Hadi Nainggolan.

Hadi juga juga menerangkan, launching co-working space ini merupakan sebentuk kesungguhan pasangan Asyik dalam merealisasikan

“Ini merupakan bukti kongkrit bahwa pasangan Asyik benar-benar ingin membangun ekonomi di Jawa Barat, dari semua paslon, baru pasangan ini yang memiliki bukti kongkrit”, tambah Hadi.

Ke depannya ditargetkan akan ada 1000 titik Ruang Asyik di seluruh Jawa Barat.

“Semoga dengan adanya ‘Ruang Asyik’, jumlah pengangguran yang di Jawa Barat bisa semakin berkurang. Di ‘Ruang Asyik’ ini anak-anak muda atau pun masyarakat akan di bimbing oleh pengusaha yang sudah sukses untuk memulai usahanha sendiri kedepannya”, jelas Ust. Syaikhu.

Acara launching tersebut dihadiri berbagai komunitas di Jawa Barat, para pengusaha muda, masyarakat Kota Bekasi, serta Coach Fahmi sebagai motivator.