Catatan Perjalanan Relawan Pusat Khidmat DPD PKS Kota Depok Menuju Palu-Donggala

Posted on 877 views
DepokNews- Dua orang relawan Pusat Khidmat DPD PKS Kota Depok, Nanang Kurniawan dan Sartono, membantu korban bencana alam di Palu-Donggala, pada Senin (8/10/2018) lalu. Tim tanggap bencana dilepas langsung oleh ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir beserta pengurus DPD PKS Depok.
Take Off dari bandara udara Soekarno Hatta pukul 08:40 WIB menggunakan pesawat batik air, tiba di bandara Sultan Hasanudin Makasar pukul 12:15 WITA untuk melakukan transit menuju bandara tampa pandang Mamuju Sulawesi Barat.
Tiba di Mamuju Pukul 13:30 WITA. untuk melanjutkan perjalanan tim menepuh jalur darat via Mamuju jalan trans Sulawesi. Sesampainya disana tim Aksi Tanggap Bencana Palu-Donggala disambut baik dangan tim relawan yang sudah lebih dulu berangkat menuju lokasi bencana gempa dan tsunami.
Dari Bandara Tampa Padang tim bergerak menuju posko relawan di Mamuju Sulbar di rumah Bapak Sahabbudin, tim pun disambut dengan sangat baik.
Salah satu relawan Aksi Tanggap Bencana, Sartono mengatakan kedatangan Tim untuk membantu meringankan korban. Serta menyalurkan donasi dari masyarakat, yang dikumpulkan oleh DPD PKS Depok.
“Alhamdulillah, kami kesini datang untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah dengan tujuan untuk meringankan beban mereka. Kami sangat bersyukur dan banyak berterimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya yang sudah menyalurkan donasinya melalui Pusat Khidmat PKS, untuk disalurkan ke masyarakat Palu dan sekitarnya,” jelasnya.
Tim Aksi Tanggap Bencana Pusat Khidmat DPD PKS Kota Depok melanjutkan misinya, yaitu mengantarkan bantuan logistik berupa kebutuhan bahan pokok ke lokasi yang terdampak bencana gempa dan tsunami di wilayah Palu dan sekitarnya.
Kemudian tim berkunjung ke Posko induk DPW PKS Sulawesi Tengah,  bantuan langsung diserahkan dan diterima langsung oleh ketua DPW PKS Sulawesi Tengah,  Ustadz Wahyudin.
“Kami lalu menuju lokasi gempa yang sangat dahsyat yaitu di Petobo salah satu desa yang mengalami liquifaksi,” lanjut Sartono.
Sartono menambahkan, korban gempa sangat membutuhkan bantuan dan terlihat raut gembira ketika mendapatkannya. Bantuan logistik pun juga diberikan DPW PKS Sulawesi seperti genset, terpal, bahan bakar,  mesin pompa air, selimut, pampers,  bahan makanan, pakaian dan obat-obatan yang lalukan didistribusikan untuk korban bencana gempa & tsunami di Palu-Donggala.
“Terjun langsung memberikan bantuan sangat lebih terasa sekali. Kami berharap masyarakat Palu-Donggala dapat bangkit, dan keadaan akan semakin membaik,” tutupnya.(mia)