Wakil Ketua PWI Kota Depok, Rahmat Tarmuji,

DepokNews – Waktu pelaksanaan Konferensi Perstuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok telah disepakati hari dan tanggalnya.

“Iya, kami sudah mendapat arahan dan restu dari PWI Jabar untuk menggelar konferensi pada, Sabtu 10 April mendatang,” ujar Rahmat Tarmuji, Wakil Ketua PWI Kota Depok, Kamis (18/2).

Dengan sudah ditentukannya hari dan tanggal tersebut, lanjutnya, ia meminta panitia lokal (OC) untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk kelengkapan acara, akomodasi hingga kepesertaan.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, panitia juga diminta berkoordinasi dengan PWI Jabar menyangkut tata tertib penyelenggaraan Konferensi PWI Kota Depok satu minggu sebelum pelaksanaan.

Ia menambahkan, pelaksanaan konferensi rencananya akan dilangsungkan di Balai Rakyat Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Dipilihnya Balai Rakyat karena memiliki ruangan yang luas.

“Mengingat konferensi tahun ini diadakan di masa pandemi, maka kami membutuhkan lokasi yang luas agar peserta nantinya dapat menjaga jarak. Kami juga tidak akan melibatkan peserta dalam jumlah besar, namun hanya anggota dan pengurus PWI serta pemerintah kota dan Forkopimda, maksimal 50 orang,” katanya didampingi Sekretaris PWI Kota Depok, Suwandi.

Dari itu, Rahmat meminta kepada tim OC untuk memperketat protokol kesehatan pada pelaksanaan konferensi mendatang.

“Prokes ini tetap harus diterapkan semaksimal mungkin. Nanti posisi bangku juga kami atur sedemikian rupa dengan jarak yang maksimal,” pungkasnya.