DepokNews- Bakal calon wali kota Depok Mohammad Idris blak-blakan berbicara soal wakil wali kota yang akan mendampinginya di Pilkada 2020 dan terpilih nanti untuk lima tahun kedepan.

Idris ingin yang mendampingi adalah orang yang chemistry sama. Hal tersebut disampaikan Idris di hadapan pengurus DPD Partai Golkar Depok dalam silaturahmi politik di kediaman ketua DPD Golkar Depok Farabi A Arafiq, Senin (29/6) sore.

“Istilah chemistry ini yang saling memahami.
Kalau isi tas bisa kita atur. Tapi itu bukan segala – galanya. Yang segala galanya chemistry. Pemahaman, intergritas, kapasitas yang kita butuh kan,” kata Idris usai jalani pertemuan di rumah kediaman ketua DPD Golkar Depok.

Namun ketika ditanya soal sosok Farabi, Idris mengaku baru kenal. Namun, Idris lebih kenal bapak Farabi yang seorang tokoh.

“Saya kenal beliau, baru baru saja. Ya dulu, saya kenal Farabi. Sebagai dokter. Profesional bapaknya seorang tokoh yang diperhitungkan masyarakat. Baru sebatas itu. Memang perlu pendalaman. Pemahaman sebuah dasar , ” tutur dia.

Lanjut Idris, tidak menuntut kemungkinan Farabi mendampingi di Pilkada Depok 2020.

Sebab, sampai saat ini sudah ada partai politik seperti Demokrat, PPP, dan PAN yang menyatakan mendukungnya.

“Tidak menuntut kemungkinan, dengan siapa pun. Semua berimbang. Misalkan ketua umum PAN, saya audah dipertemukan, tapi belum memutuskan sama halnya Demokrat, PKB, dan termasuk PKS, ” kata Idris.

Menurut dia, nama pasangan calon akan keluar pada pendaftaran di KPU nanti.

“Dengan siapa pun siap. Pasti yang terjadi pasangan itu di last minute,” tandasnya.(mia)