Pembukaan Liga Basket Satu Aksi oleh Ketua Koni Kota Depok. (Foto: Istimewa/Diskominfo)

Cari Potensi Atlet Depok, Liga Basket Satu Aksi Digelar

Posted on 657 views

DepokNews –Guna menyaring potensi atlet di Kota Depok, Liga Basket Satu Aksi digelar. Kompetisi yang diikuti 40 tim basket dari 9 klub basket tersebut diadakan selama sebulan mulai dari tanggal 3 Februari hingga 4 Maret 2018.

Ketua Pelaksana Liga Basket Satu Aksi, Dendy Saputra mengatakan, pihaknya menggelar Liga Basket Satu Aksi karena ingin melihat potensi atlet basket di Kota Depok. Tak hanya itu, dengan diselenggarakan kompetisi itu semua klub basket di Depok dapat saling bersilaturahmi.

“Pertandingan dilakukan setiap akhir pekan selama sebulan di lapangan basket KONI Kota Depok dari tanggal 3 Februari hingga tanggal 4 Maret 2018,” katanya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan Dendy, dalam liga tersebut khusus untuk klub yang berdomisili di Kota Depok. Sedangkan untuk kategorinya dibagi berdasarkan usia. Diantaranya kelompok umur (KU) 12 tahun putra putri, KU 14 tahun putra putri, KU 16 tahun putra putri, KU 18 tahun putra putri, dan ada juga divisi putra putri yang berusia di bawah 35 tahun.

”Sembilan klub basket yang ada di Kota Depok sudah mendaftar untuk ikut serta di Liga Basket Satu Aksi yakni Kartika Raya, Gede, Elite Skill, Scorpio, Level Up, Joker Basket Ball, Royal Abrea, Dba dan Finix,” jelasnya.

Menurut Dendy, pihaknya sudah mempersiapkan Liga Basket Satu Aksi sejak Oktober 2017. Kemudian pada bulan November 2017, pihaknya mulai melakukan koordinasi seperti dengam KONI, Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata), dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Depok.

“Liga Basket Satu Aksi ini mendapat dukungan dari KONI, Disporyata, serta Perbasi Kota Depok,” ujar Dendy.

Dirinya menambahkan, dengan semakin banyaknya pertandingan diharapkan dapat mendorong hadirnya atlet-atlet baru, sehingga, kedepan Kota Depok memiliki segudang atlet dapat membawa nama kota ini pada ajang nasional hingga intenasional.

“Sudah 10 tahun tidak ada liga antar klub basket, jadi ini adalah sebuah terobosan untuk perkembangan dunia basket,” pungkasnya.