Oleh : Halimah Yumna Zakiyyah, Mahasiswi STEI SEBI Jurusan Akuntansi Syari’ah

Dalam kehidupan manusia keberadaan sangatlah penting, karena air merupakan sumber kehidupan. Dalam tubuh manusia minimal membutuhkan delapan gelas air, semakin banyak aktivitas manusia maka semakin banyak kebutuhan air untuk tubuh manusia. Fungsi air untuk tubuh tidak hanya untuk menjaga kesehatan tetapi juga untuk mengatur suhu tubuh, pelumas, pelarut dan yang paling penting untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

https://www.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/?epa=SEARCH_BOX

Namun tidak semua orang suka minum air putih, disaingi dengan macam minuman berwarna dimana daya tarik minuman berwarna lebih disukai dibandingkan minum air putih, padahal sudah banyak orang yang terkena penyakit karena kekurangan air putih. Untuk mengantisipasi penyakit yang terjadi karena kekurangan air putih, sekarang hadir sebuah solusi untuk membuat kita lebih mencintai air putih.

Infused Water adalah solusinya, minuman kesehatan berupa air mineral yang di tambah dengan berbagai macam potongan buah maupun sayuran yang kemudian di simpan dalam wadah tertutup selama beberapa waktu. Rasa yang dihasilkan minuman ini memang tidak terlalu manis, tetapi pasti lebih sehat karena berasal dari aroma dan vitamin yang berasal dari buah buahan dan sayuran sayuran yang segar.

Manfaat yang terkandung dalam minuman ini, pertama dapat memperlancar peredaran nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh, hal ini bisa terjadi karena air merupakan alat transportasi utama, jadi semakin banyak air maka semakin lancar peredaran nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh.

Kedua, memperlambat proses penuaan karena dalam minuman ini terdapat antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas, dimana hal ini dapat memperlambat proses penuaan dan menjadi lebih awet muda.

Ketiga, mempertahankan atau menurunkan berat badan karena tidak kalah nutrisinya dengan air putih biasa, infused water memuat lebih sedikit kalori dan gula, selain itu beberapa buah  untuk infused water juga bisa dapat mencegah terjadi nya lapar yang cepat jadi membuat tubuh terasa cepat lebih kenyang meski hanya minum infused water ini

Keempat, sebagai detoks alami karena air mineral yang di campur dengan buah buahan atau sayur sayuran ternyata cukup ampuh dalam menangkal racun dalam tubuh, dan nantinya racun tersebut bisa keluar bersamaan dengan eksresi dalam tubuh salah satunya seperti keringat

Kelima, dapat meningkatkan mood karena dalam cita rasa yang bertambah dari potongan buah buahan akan membuat air mineral lebih berasa dan bisa meningkatkan mood kita apalagi jika diminum dengan kondisi dingin saat udara sedang panas menyengat

Manfaat yang terkandung dalam infused water tidak hanya sebatas yang telah dipaparkan sedikit diatas, karena masih banyak lagi manfaat yang terkandung jika kita rutin meminum infused water. Jadi tunggu apalagi? Cara sehat alami yang mudah dan menyegarkan melalui air minum dengan infused water, selamat mencoba.

Sumber :

https://id.wikibooks.org/wiki/Resep:Infused_Water
https://doktersehat.com/manfaat-lain-infused-water/