Cara Mudah Bakar Kalori Tanpa Olahraga, Begini Caranya!

DepokNews — Walau bukan anggota klub kebugaran atau kelas yoga, sebenarnya kita tetap bisa membakar banyak kalori tanpa meninggalkan rumah. Caranya sesederhana membersihkan rumah.

Menurut dr. Viona, pakar kesehatan, menuturkan bahwa membersihkan rumah selama dua jam akan membakar 600 kalori, hampir dua kali lipat dari lari 5 kilometer.”Membersihkan jendela merupakan jenis pekerjaan rumah yang paling banyak membakar kalori. Jika melakukannya selama 40 menit, kalori yang terbakar mencapai 194,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, di urutan kedua adalah mengepel lantai yang akan membakar 100 kalori selama 20 menit. “Kemudian diikuti dengan membersihkan kamar mandi dengan jumlah kalori terbakar hampir sama,” uarnya.

Terlepas dari itu, setelah dihitung rata-rata kalori terbakar selama 20-40 menit setelah membereskan rumah. Hasil pengukuran ini membuktikan bahwa tak sempat berolahraga ke luar rumah bukan alasan untuk tak bergerak aktif.

“Selain berat badan badan terjaga, kita pun jadi tak perlu mengeluarkan banyak uang, dan tentunya rumah jadi lebih rapi dan bersih,”tandasnya.