Foto: Ilustrasi

Cara Ampuh Agar Jamur Tidak Tumbuh Di Pakaian

Posted on 89 views
DepokNews — Bagi orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, tingkat kelembapan yang tinggi dapat mempercepat pertumbuhan jamur di beberapa bagian tubuh. Tapi sebenarnya tak hanya tubuh, pakaian yang dipakai sehari-hari pun bisa menjadi tempat berkembang biak jamur yang menimbulkan gatal di kulit.Noda jamur pada pakaian dapat terlihat sebagai bintik hitam atau putih yang akan menyebabkan iritasi pada pemakainya. Berikut beberapa cara ampuh agar jamur tak tumbuh di pakaian

  • Cucilah pakaian baru sebelum dipakai 

    Anda tak akan pernah tahu kapan siapa dan bagaimana kondisi kulit orang yang pernah mencobanya sebelum Anda. Jadi, cucilah pakaian yang baru dibeli sebelum Anda mengenakannya

  • Lemari bersih dan bebas lembap

    Simpan pakaian di dalam lemari yang tak terlalu padat. Baju yang bertumpuk-tumpuk di dalam satu lemari dapat membuat ruangan lebih lembap. Risikonya, jamur akan mudah untuk berkembang biak, terutama yang terbuat dari kayu dan tripleks.

  • Produk yang tepat

    Gunakan produk antijamur di lemari pakaian agar kelembapan ruangan tetap terjaga dengan baik. Hindari menyimpan pakaian yang masih basah atau setengah basah di dalam lemari.

  • Setrika pakaian

    Anda juga sebaiknya menyetrika pakaian yang akan disimpan dalam lemari terlebih dahulu. Hal ini dapat membantu membunuh bakteri yang tertinggal dan melekat pada pakaian setelah dijemur.

Mencegah jamur tumbuh di pakaian memang penting untuk melindungi kulit dari segala jenis macam penyakit, terlebih yang disebabkan oleh jamur. Pastikan Anda selalu menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan tempat tinggal.

Selain itu, Anda juga bisa membeli peralatan rumah tangga yang bisa membantu memaksimalkan usaha Anda. Seperti peralatan rumah tangga Steam Q.

Steam Q merupakan peralatan rumah tangga dengan dua kelebihan, yakni setrika dan steamer. Peralatan ini mengadopsi teknologi terkini yang disebut sistem injeksi freestyle uap.

Jika pada umumnya pemakaian setrika uap kerap meneteskan air di baju dan tak nyaman, maka tak demikian halnya pada Steam Q. Peralatan ini didesain sedemikian rupa agar tak menimbulkan kebocoran meski digerakkan ke segala arah.

Uap dari Steam Q dapat masuk ke bagian terkecil dari pakaian, menguatkan serat-serat kain, menyetrika bagian sela kancing, dan lipatan lengan. Selain itu, bentuknya yang praktis dan mungil memudahkan peralatan ini untuk dibawa saat bepergian dan digunakan di mana saja.

Kelebihan lain dari Steam Q adalah teknologi antibakterial yang disematkan pada peralatan ini. Teknologi ini mampu membunuh jamur yang berkembang biak di pakaian, agar Anda terhindar dari masalah gatal pada kulit.

Sumber: Klikdokter.com