Tekanan darah tinggi atau hipertensi (Ilustrasi)

Cara Alami Kendalikan Hipertensi Pada Tubuh

Posted on 4 views
DepokNews- Tekanan darah tinggi ataj hipertensi yang tidak terkendali bisa menimbulkan berbagai penyakit mematikan. Seperti kerusakan mata, gangguan fungsi otak, gagal ginjal, stroke dan serangan jantung.
Pencegahan sedini mungkin adalah tindakan terbaik agar tidak terkena penyakit ini. Salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat. Diantaranya rutin berolahraga, paling tidak 30 menit setiap hari dan kurangi konsumsi garam berlebih. Bagi yang sudah terkena, harus selalu dikendalikan. Baik juga menggunakan bahan alami seperti berikut.
Bunga rosella berkhasiat membantu melancarkan buang air kecil. Dengan demikian bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya juga mudah, ambil 2-3 sendok teh bunga rosella kering masukan ke cangkir. Tambahkan sedikit kayu manis stik, lalu siram air mendidih. Tutup cangkir dan biarkan selama lima menit. Tambahkan madu atau perasan lemon untuk menambah rasa. Selanjutnya dapat diminum 2-3 kali sehari.
Kemudian ada air kelapa yang baru dikeluarkan dari buahnya. Mineral magnesium dan kalium pada air kelapa yang baru saja dikeluarkan dari buahnya, baik untuk mengatur fungsi otot, terutama otot jantung. Kalau kerja jantung baik, otomatis tekanan darah juga akan normal. Untuk itu cobalah minum teratur sebanyak 250 ml air kelapa segar organik.(mia)