Pia dengan produk buatannya (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Cantik Dengan Alami Bersama Pitoenatural

Posted on 1,040 views
DepokNews- Berawal dari keinginan untuk menggunakan bahan serba alami bagi kesehatan kulit, membuat Yovita warga Perum Depok Indah 1, Beji ini tergerak belajar membuat sabun dan shampo dari bahan alami.
Salah satunya adalah kefir, karena semenjak sebelum Nabi kefir sudah ada. Kebanyakan orang tidak tahu kalau kefir bisa diminum.
Pemilik produk kecantikan berbahan alami, Pitoenatural ini belajar ke beberapa tempat. Hingga akhirnya bisa membuka kelas sendiri belajar membuat sabun, shampo berbahan alami. Tidak hanya itu, beberapa produk seperti hand body, krim siang untuk kecantikan pun telah dibuat dan dipasarkan.
Bahan yang digunakan tentu saja alami, hand made dan berdasarkan pemesanan, dengan mengetahui jenis kulit si pembeli terlebih dahulu. Bahan yang digunakan ramah lingkungan, dan gampang diurai, kebanyakan bahan dari tanaman.
“Disini kami mengajarkan tata cara membuat sabun dan lainnya sesuai permintaan. Bahan yang dipakai alami seperti minyak zaitun, kelapa, kelapa sawit. Lebih melembapkan ditubuh,” jelas Pia, sapaannya.
Pia melanjutkan, sabun dipasaran mengandung bahan pembersih yang kuat, sehingga kulit jadi kering. Hal ini juga mengakibatkan dapat mengangkat minyak alami di kulit, sedangkan minyak alami itu sangat dibutuhkan oleh kulit.
“Untuk shampo menggunakan sodium. Bahan lainnya yang pasti ramah lingkungan. Tidak heran produk hand made dipasarkan relatif lebih tinggi, karena bahan dasarnya memang mahal,” terangnya.
Pewangi yang digunakan bukan sintetis, ini pewangi dari tanaman yang disuling.  Pembuatan sabun menggunakan fragrance oil. Sabun prosesnya 2 jam, sesudah dcetak lalu dipotong sehari kemudian, lalu di dinginkan agar menguap.

Kelasnya sendiri, kata Pia, pelajarannya adalah permateri zmseperti membuat sabun, shampoo, krim lotion sendiri, cleanser. Range dari kelas ini beragam, ad brberapa kategori untuk produk yang digunakan sendiri bisa Rp200-300 Ribu. Kelas private materi lebih panjang dari pagi sampe sore diatas Rp1,5 Juta.(mia)