Depoknews- Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya apresiasi Kader Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Kecamatan Pancoran Mas. Hal tersebut ia lakukan karena mereka tetap melakukan tugas dengan baik di masa pandemi Covid-19.

“Peran kader PPTI sangat penting di masyarakat, sebab mereka merupakan mitra Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam membantu memerangi kasus tuberkulosis (TB) di Kota Depok,” ujar Utang belum lama ini.

Utang mengingatkan masyarakat untuk tidak menyepelekan penyakit TB, terutama di masa pandemi. Hal ini dikarenakan penyakit TB merupakan penyakit berbahaya dan pasiennya rentan rertular Covid-19. Maka dari itu, kader PPTI tidak pernah berhenti mengedukasi warga agar terhindar dari penyakit TB meski dimasa pandemi.

Lebih lanjut lagi, Utang menyatakan bahwa pihaknya akan terus membantu meningkatkan kinerja PPTI dengan memberikan dukungan, seperti mendorong dan bersinergi dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Terakhir, ia berharap masyarakat sadar terhadaap adanya penyakit TB yang mengancam kesehatan, namun bisa dicegah dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).