DepokNews- Camat bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya, mengunjungi keluarga prasejahtera di RT 02 RW 02 Kelurahan Mekarjaya. Dalam kunjungan ini pihaknya memberikan bantuan peralatan sekolah dah kebutuhan sehari-hari.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, kunjungan ini merupakan yang kedua kali. Sebelumnya pihaknya telah menyambangi rumah keluarga tersebut guna melihat kondisi kehidupannya.

“Alhamdulillah kami mencoba memenuhi beberapa kebutuhan anaknya, seperti perlengkapan sekolah, pakaian sehari-hari, pakaian sekolah dan mainan,” katanya.

Dijelaskannya, ibu dari anak tersebut menderita gangguan jiwa. Namun, sudah mendapatkan penanganan lebih lanjut dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Marzuki Mahdi, Bogor.

Terkait kondisi rumah, lanjutnya, warga setempat membantu memperbaiki rumahnya. Perbaikan dilakukan secara swadaya.

“Alhamdulillah semua masyarakat di sini guyub saling membantu, dan ini sangat kami apresiasi,” ujar Tito.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Sukmajaya, Yulia Oktavia menambahkan, saat ini sang anak yang masih bersekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dibantu oleh sekolahnya agar tetap mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Selain itu, selama rumahnya direnovasi, dirinya menempati rumah tetangganya.

“Kami juga akan koordinasi dengan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok untuk pendampingan psikis anak bersama psikolog di sana,” tambahnya.