Caleg PKS Siap Berkompetisi Jujur

Posted on 1,288 views

depokNews–(Depok, 24/9) — Musim kampanye pemilihan umum 2019 telah dimulai, calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk daerah pemilihan Jawa Barat VI melakukan rapat koordinasi di Hotel Fave, Depok. Enam caleg yang diajukan PKS untuk dapil Kota Depok dan Kota Bekasi adalah Mahfuz Abdurrahman, Sapto Waluyo, Nur Azizah Tamhid, Sri Endang Handayani, Ermi Yusfa, dan Yanuar Arif.

Iqbal Ramadhan selaku manajer dapil Jabar VI menyatakan seluruh caleg PKS kompak dan solid untuk memenangkan PKS dan calon presiden yang diusung. Semua kandidat akan berbagi tugas dan berkolaborasi dengan struktur PKS di level kota (DPD), kecamatan (DPC), dan kelurahan (DPRa).

“Kami bersepakat bahwa Caleg PKS siap mengawal hasil Ijtima’ Ulama 2 untuk memenangkan pasangan nomor 02 (Prabowo-Sandi) sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024, dengan target menang telak di Depok dan Bekasi,” ujar Mahfuz, anggota DPR RI dari Fraksi PKS petahana.

PKS juga memberikan ruang dan mendorong tokoh perempuan untuk turut aktif dalam berpolitik. Itu terbukti dari tiga caleg perempuan (50% Caleg perempuan melebihi kuota 30%). Sesuai prinsip demokrasi, Caleg PKS akan melaksanakan kampanye damai, jujur dan bermartabat. PKS mengajak semua peserta pemilu 2019 memiliki komitmen yang sama.

Tak kalah penting, PKS mendesak KPU dan Bawaslu untuk bekerja profesional dan transparan. “Pemilu yang berkualitas ditentukan oleh peserta yang berkomitmen dan penyelenggara pemilu yang kompeten dan bertanggung-jawab. Di situ kualitas demokrasi dipertaruhkan,” ujar Sapto Waluyo, caleg PKS dengan nomor urut 2.

Untuk itu, Sapto Waluyo yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Perencanaan DPP PKS menyerukan agar seluruh warga yang mempunyai hak pilih, terutama pemilih pemula dan kaum muda, serta perempuan pemilih untuk menggunakan hak politiknya. “Suara kaum muda dan perempuan akan sangat mementukan. PKS siap berkompetisi jujur, menjaga keharmonisan sosial dan menolak keras politik uang,” tegas Sapto.

Kontak lanjut: 0827-960-7000 (Sapto Waluyo)