Cak Imin Minta Pedagang di Pasar Agung Jualan Dengan Jujur

Posted on 8 views

DepokNews- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menggelar Sidak di Pasar Agung, Sukmajaya, Depok. Cak Imin mengecek harga ayam potong, daging dan sayur. Dia bahkan membeli sejumlah kebutuhan sambil memperingati pedagang agar jujur dalam berjual baik itu masalah harga dan kualitas dagangan.

“Harus jujur, ini puasa. Harganya bagus kan,” katanya, Sabtu (10/6).

Muhaimin yang juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Tani Nasional (DPN) itu menuturkan, harga kebutuhan pokok saat ini masih terpantau normal. Hal itu dibuktikan dengan stabilnya harga di beberapa Pasar baik Pasar Agung dan Pasar lainnya.

“Semua terpantau normal artinya tidak ada yang bergejolak naik,” ujarnya.

Kendati demikian hanya bawang putih yang harganya masih sedikit naik. Namun meskipun naik tidak terlalu signifikan.

“Tidak ada gejolak yang berarti kalau bawang putih sudah jelasĀ  karena sifatnya dia impor,” ungkapnya.

Menurutnya kenaikan harga disebabkan karena permintaan meningkat namun barang yang dibutuhkan mengalami kekurangan yang akhirnya barang mengalami kenaikan. Namun kata dia dilihat saat ini jumlah kebutuhan masih terpantau normal. Dirinya akan berusaha untuk berkordinasi dengan semua pihak agar jumlah kebutuhan barang selama Ramadhan ini bisa mencukupi.

“Kami akan kordinasikan dengan pihak tarkait agar semua barang bisa tercukupi sehingga tidak ada kenaikan yang tinggi,” tukasnya.

Lebih jauh Muhaimin juga meminta agar semua pihak bisa menghormati dan menghargai pasar tradisional sebagai sarana untuk menjaga perdagangan dikalangan masyarakat.

“Kita harus menghargai pasar tradisional, karena di Pasar Tradisional menyediakan sejumlah kebutuhan masyaraka dan harganya yang terjangkau,” tandasnya.(mia)