Cak imin saat deklarasi PKB di Depok (Istimewa)
DepokNews- Pasangan Joko Widodo- Ma’ruf Amin bisa dikatakan sebagai warna baru dalam kancah pemilihan presiden. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.
Menurutnya, pasangan ini merupakan kolaborasi yang sangat baik dan mampu membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera.
“Bila dianalogikan, perpaduan merah dan hijau akan mewarnai republik ini. yang lebih penting pasangan Jokowi Maruf adalah warna baru. Apa yang disampaikan kiai (Ma’aruf Amin), saya adalah jembatan emas bagi kalangan santri dan muslimin untuk menentukan masa depan di masa yang akan datang,” katanya saat Deklarasi di Graha Insan Cita, Depok, kemarin, Minggu (14/10/2018).
Cak Imin menegaskan, deklarasi ini sebuah langkah untuk menjaring simpatisan. Tujuannya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Jabar.
“Kita mulai menggarap Jawabarat, mulai dari Kota Depok. kami menegaskan bahwa PKB bergerak dan Jokowi kyai Maruf harus menang di Jabar,” ungkapnya.
Targetnya kata dia, perolehan suara di Jabar sebanyak 60 persen. Target tersebut optimis diraih pihaknya. Jika berkaca dari pengalaman sebelumnya, hasil analisis pada Pemilu tahun 2014 lalu jumlah suara PKB mencapai kurang lebih 11 Juta suara.
“Semoga saja tahun ini meningkat, minimal 20 juta suara,” ujarnya.
Pihaknya pun melakukan berbagai cara agar target tercapai. Mulai dari memanfaatkan pergerakan Calon Legislatif, dan tentunya melibatkan berbagai lapisan masyarakat.
“Kita juga akan mulai dengan pergerakan konstituen, pesantren-pesantren, warga NU maupun Non NU, jamaah juga kita Galang,” paparnya.
Selain itu, Cak Imin meyakini Maaruf Amin mampu mensolidkan seluruh suara masyarakat terutama di kalangan NU. Pihaknya bercita-cita bila pasangan Jokowi-Ma’aruf Amin menang dapat mengubah Indonesia menjadi bangsa yang Nasionalis dan Agamis, tidak Sekuleris dan mampu meneduhkan umat Islam di Indonesia. Semoga perjuangan kita diberikan kelancaran.
Soal elektabilitas, sambung dia, saat ini pasangan nomor satu tersebut berada di 53 persen. Dan diharapkan bisa sampai pada angka 70 persen. PKB sendiri ada di posisi ketiga, setelah PDIP dan Gerindra.
“Ini akan kita jaga sampai Pemilu 2019 nanti, Insya Alah performance dan elektabilitas pasangan Jokowi – Ma’aruf Amin ini bertambah hingga 70 persen,” tandasnya.(mia)