Cafe Kekinian Ini Suguhkan Konsep Anak Muda ‘Banget’

Posted on 10 views

DepokNews- Memadukan konsep kekinian yang anak muda ‘banget’, Tempat Baper menyuguhkan cafe dengan suasana dan menu yang cukup unik. Berlokasi di Jalan Raya Margonda, Tempat Baper menambah deretan pilihan kuliner di Kota Depok.

Nama Baper sendiri diambil sang owner, Lufthi Cahyadi (19), dari bahasa kawula muda kekinian yang merupakan akronim dari Terbawa Perasaan. Lutfhi mencoba aplikasikan dalam setiap konsep suasana cafe hingga menu-menu nyeleneh.

Cafe yang baru dibuka pada 26 Januari 2017 lalu ini memiliki tema yang berbeda di setiap lantai. Sebut saja pada lantai satu menyuguhkan tema klasik dengan ornamen-ornamen jadul lengkap dengan quote-quote percintaan.

Di lantai dua pengelola mengusung tema bohemian forest. Berbeda dengan lantai satu yang disediakan kursi dan sofa, di lantai ini bentuknya lesehan namun tetap nyaman untuk kongkow bersama teman ataupun orang terdekat.

Kemudian, pada lantai tiga, tema yang disuguhkan adalah bohemian beach yakni berbau pantai. Cocok untuk santai. Nah, yang terakhir di lantai empat berkonsep rooftop yang hanya dibuka setiap weekend saja.

Lufthi mengatakan, di setiap lantai juga diberikan spot foto bagi pengunjung yang instagramable.

“Beda lantai, beda tema. Kami sengaja mengambil konsep ini karena berdasarkan survey, kebanyakan pengunjung ingin nongkrong tapi berasa di rumah sendiri,” jelasnya.

Pada menu di resto  itu juga menyuguhkan sesuatu yang unik. Sebut saja pada menu air goreng yang terinspirasi kuliner Korea. Ada juga mie goreng dan rebus yang memiliki level kepedasan dengan nama unik. Misalnya, Mie Baru Diputusin menggunakan 24 cabai rawit merah super pedas. Lalu ada Mie Friendzone menggunakan 16 cabai dan Mie Ketemu Mantan yang pakai 8 cabai.

“Ada juga kuliner nusantara seperti Nasi Bali dan Nasi Yogyakarta. Nasi Bali jadi favorit di sini karena menggunakan sate lilit dengan menggunakan bumbu rempah yang didatangkan langsung dari bali. Lauknya juga menggunakan tempe yang direndam dengan bumbu khusus selama dua minggu, ada juga ikan dory dan sambal buncis,” paparnya.

Untuk dessert, Lava Cake menjadi primadona di mana kue tersebut memiliki isi yang lumer seperti lava. Di tambahkan toping ice cream dan potongan strawbery menjadikan perpaduan yang cocok dimulut.

“Harga minuman mulai dari Rp2.000 hingga Rp 16 ribu. Makanan berat Rp 10 ribu hingga Rp 35 ribu. Sementara dessert dan snack kami tawarkan mulai dari Rp8 ribu hingga Rp 22 ribu. Harganya cukup terjangkau karena kami menyasar segmen pelajar dan mahasiswa,” bebernya.

Sedangkan bagi pengunjung yang berulangtahun, Tempat Baper akan memberikan gratis maksimal dua porsi dengan syarat hanya membawa fotokopi KTP saja.(mia