DepokNews — Warga Kota Depok kini bisa menikmati fasilitas baru dari DAMRI yakni Bus Damri Jabodetabek Airport Connection (JA Connection). Armada tersebut di launching Kepala  Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna ditandai dengan Flag Off, pada Jum’at pagi (26/1/2018).

Direktur Utama Perum DAMRI, Setya N. Milatia Moemin mengatakan kendaraan transportasi massal tersebut terdiri dari dua rute yang beroperasi sejak jam 4 pagi sampai dengan pukul 22.30 wib. “Bus akan melayani tiap satu jam sekali. Sekarang baru ada 5 unit untuk masing-masing rute. Depok dipilih karena pergerakan masyarakat yang mengarah ke Jakarta atau menuju bandara cukup tinggi namun kendaraan massalnya belum banyak tersedia. Dengan tarif Rp 30 ribu untuk rute DMall menuju Bandara Halim Perdana Kusuma melayani sampai pukul 20.00 wib dan Rp 45 ribu untuk rute DMall menuju Bandara Soekarno Hatta melayani hingga pukul 22.30 wib” terangnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir dalam launching tersebut optimis masyarakat Depok akan memanfaatkan layanan angkutan massal ini. “Karena ini menjadi alternatif warga Depok yang hendak menuju bandara. Fasilitas ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam mengurangi kemacetan lalu lintas karena mendorong peralihan penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal dalam hal ini menuju bandara,” kata Pradi.

Layanan ini merupakan sebuah terobosan karena pemberangkatannya dari sebuah mall yakni DMall, dimana para pengguna armada ini akan dimanjakan dengan fasilitas ruang tunggu yang nyaman. Ditambah dengan armada bus yang aman, nyaman serta tarif yang terjangkau sesuai Standar Pelayanan Minimal Kementerian Perhubungan.

“Dalam pengoperasiannya, layanan Bus JA Connection ini akan dilakukan evaluasi secara berkala dan terus dilakukan perbaikan-perbaikan dalam rangka peningkatan layanan khususnya pada warga Kota Depok yang menuju ke bandara,” tutup Wakil Walikota.