Buruh Jawa Barat Siap Menangkan Asyik

Posted on 577 views

DepokNews – Dengan ditandatanganinya kontrak politik oleh Paslon Asyik dan perwakilan buruh, resmi Serikat Buruh mendukung pasangan Asyik untuk pimpin Jawa Barat.

“Setelah melalui masa pemikiran dan pertimbangan yang panjang, kami putuskan untuk mendukung Asyik. Pilihan kita bukan emosional, ini adalah pilihan rasional,” ujar Obon Tabroni, Deputi FSPMI pada agenda deklarasi buruh Jawa Barat untuk pemenangan Cagub-Cawagub Jawa Bara di Cikarang Utara, Kab. Bekasi pada Ahad (22/4/2018).

Obon menjelaskan lebih jauh alasan melabuhkan dukungan pada Asyik untuk Pilgub Jawa Barat. Ia menceritakan semua bermula saat bertemu beberapa bulan yang lalu terkait upah di Kota Bekasi .

“Subhanallah seorang Wakil Wali Kota Bekasi bertemu di jam kerja, bawa mobil kijang, dan nyetir sendiri,cari parkir sendiri,” terang Obon

Selain dihadiri oleh Obon selaku Dewan Eksekutif Nasional KSPI, Rusydi dan Obon, deklarasi ini langusng dihadiri juga oleh Presiden KSPI dan FSPMI, M. Said Iqbal, Pimpinan serikat pekerja dan PUK serta pimpinan partai koalisi (Gerindra, PKS dan PAN).

Calon Wakil Gubernur Ahmad Syaikhu yang hadir mewakili Paslon Asyik megapresiasi dukungan dari Serikat Buruh tersebut. Ia berjanji akan berjuang untuk mensejahterakan buruh karena sejalan dengan visi pasangan Asyik.

“Terkait kesejeahteraan buruh ini sejalan dengan visi Asyik, yakni mewujudkan Jawa Barat sebagai provinsi yang termaju, bertaqwa, aman, dan sejahtera untuk semua.” Terang Syaikhu di hadapan ribuan massa yang hadir dari serikat buruh.

Syaikhu juga berharap dengan adanya dukungan dari kaum buruh akan semakin memperkokoh pasangan Asyik dalam meraih kemenangan.

“Ya, semoga dengan dukungan dari kawan-kawan buruh, Asyik semakin kokoh untuk menyongsong kemenangan pada perhelatan Pilgub Jabar ini,” pungkas Syaikhu.