DepokNews- Ratusan pencari kerja memadati Bursa Kerja Mini (BKM) di lingkungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Hasra, Kecamatan Bojongsari dan SMK Al Muhtadin, Kecamatan Cipayung, Rabu (30/10/2019).

Bursa kerja yang diikuti sekitar 14 perusahaan, diserbu ratusan pelamar kerja dari berbagai bidang keahlian. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pun tidak terganggu

“Alahmdulillah, kegiatan BKM di SMK Al Hasra, Bojongsari dan SMK Al Muhtadin, Cipayung, ini  mendapatkan perhatian warga Kota Depok yang ingin mencari pekerjaan,” kata Wali Kota Depok Muhammad Idris.

Menurut Walikota, hal ini merupakan satu langkah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat di 11 kecamatan agar dapat melamar pekerjaan di bursa tenaga kerja seperti BKM yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal warga.

Wali kota M Idris mengharapkan,  kegiatan ini menjadi salah satu program rutin Disnaker untuk mengurangi angka penggangguran di Kota Depok.

Berkaitan dengan data BPS terkait angka penggangguran di Kota Depok mencapai 70 ribu lebih, menurut dia, sangat tidak relevan jumlah itu tidak masuk akal.

“Mungkin angka 70 ribu tersebut termasuk data kaum urban yang ada. Seharusnya survai dilakukan menggunakan KTP Depok bukan kartu domisili karena ada juga yang baru datang dari kampung di luar Depok,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Depok, Manto Djorgi, mengakui kegiatan DKM dilakukan di dua tempat yaitu SMK Al Hasra, Bojongsari dan SMK Al Muhtadin, Kec. Cipayung jumlah lowongan pekerjaan yang teresedia sekitar 912 lowongan kerja berbagai bidang keahlian dari 14 perusahaan.

“Kami menargetkan kegiatan BKM ini dapat menerima 1000 orang pencari kerja dari berbagai bidang keahlian untuk warga Depok,” tutupnya.(mia)