Bursa Kerja Fasilitasi Ribuan Pencaker di Depok

DepokNews- Sebanyak 20 ribu pencari kerja (Pencaker), penuhi bursa kerja yang diadakan Kementrian Tenaga Kerja, di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (4/7/2018). Bursa tenaga kerja ini menyediakan 12 ribu tempat kerja atau perusahaan berskala Nasional, yang siap menampung pencaker.
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku bersukur karena bursa kerja berskala Nasional ini diadakan di Kota Depok. Meski pencaker bukan hanya dari warga Depok, namun juga luar Depok. Namum dirinya berharap kegiatan ini dapat membantu pencaker.
“Ribuan perusahaan siap membantu pencaker, dan pencaker pun dapat memilih perusahaan sesuai dengan latar belakang dan pendidikan yang dimilikinya,” jelas Pradi.
Bursa kerja adalah upaya yang dilakukan pemerintah, untuk mendoromg kemampuan para investmen, dan pencaker yang punya kemampuan di bidang usaha, yang pada akhirnya menurunkan pengangguran di Kota Depok.
“Kami hanya memfasilitasi, bagaimana kelanjutannya itu menjadi bagian antara perusahaan dan pencaker,” tutup Pradi.(mia)