Peresmian Forum RW Ramah Anak VMC (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Bunda Elly  Resmikan Forum Ramah Anak di RW 11 Vila Mutiara Cinere 

Posted on 72 views
DepokNews- Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida meresmikan Forum Anak dan Posmaja RW 11 Perumahan Vila Mutiara Cinere (VMC) Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo menjadi RW ramah anak, Ahad (12/11).
Bunda Elly, sapaan akrabnya, meminta agar forum anak memperhatikan kebutuhan dan hak anak. Mulai dari pendidikan, kesehatan serta lingkungan yang layak.
“Saya berharap di VMC dapat mengaplikasikan RW ramah anak yang nyata, agar anak merasakan lingkungannya adalah lingkungan yang ramah,” kata Bunda Elly usai meresmikan forum anak dan posmaja VMC.
Kini forum ramah anak tidak perlu menunggu sarana secara fisik lengkap, cukup memenuhi syarat lima cluster untuk pondasi RW ramah anak.
“Dalam RW ramah anak kami ingin membentuk pelangi kebersamaan. Dimana ada satu pemenuhan hak sipil dan sisi kebaikan lalu diciptakan mau seperti apa, dan dikembangkan di wilayahnya,” jelas Bunda Elly.
Bunda Elly melanjutkan, dalam RW ramah anak juga harus menggandeng remaja. Mengingat perkembangan zaman saat ini, remaja harus memiliki kegiatan positif di lingkungan rumahnya. Serta menjalankan program 1821 yakni matikan TV di jam 18.00-21.00.
“Di jam tersebut orangtua dapat membangun quality time bersama keluarga inti. Harus ada dialog pola asuh agar terjalin suatu komunikasi yang harmonis saat mendidik anak,” ungkapnya.
Sementara itu, Camat Limo Dedi Setiadi mengatakan bahwa di tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Limo, semua sudah memiliki RW ramah anak.
“Kami menargetkan tiap RW harus ramah anak. Hal tersebut untuk mendukung program pemerintah juga Depok kota ramah anak,” ungkap Dedi.
Sedangkan Lurah Grogol, Abdul Amin menambahkan di Kelurahan Grogol baru ada du RW ramah anak, salah satunya adalah RW 11 dan yang pertama diresmikan.
“Kami ingin RW ramah anak ini ditularkan ke RW lain agar semua mebjadi RW ramah anak,” tutupnya.(mia)