Bunda Elly bersama peserta kegiatan (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Ketua TP PKK sekaligus Ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI Kota Depok, Elly Farida mengimbau remaja di Kota Depok untuk mencari lingkungan yang baik untuk bergaul. Karena remaja menjadi sasaran empuk kaum Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).
“Remaja harus jeli betapa dashyatnya upaya penghancuran bagi anak remaja. Carilah lingkungan baik yang dapat membimbing ke arah positif melalui kegiatan bermanfaat,” jelas Bunda Elly sapaan akrabnya, usai kegiatan Komisi Pemberdayaan Perempuan MUI, di Aula MUI Kota Depok, Senin (25/12).
Bunda Elly melanjutkan, semua anak harus memiliki sebuah nilai-nilai positif dan pondasi yang ditanamkan orang tu. Di masa usia produktif isi dengan hal bermanfaat karena remaja adalah harapan bangsa.
“Pandai memilah mana lingkungan yang tidak baik dan baik. Hindarilah kegiatan yang tidak kaya manfaat,” ujarnya.
TP PKK Kota Depok banyak melakukan program kegiatan untuk membantu Pemkot Depok, dengan menggandeng OPD yang berkaitan. Melalui program tersebut menyasar ke remaja seperti zero waste city, seni budaya bersama Disporaparsenibud, juga enterpreunership dengan DKUM dan Disdagin Kota Depok.
“Meskipun ada beberapa program yang mengagendakan dengan OPD untuk remaja, kami juga bergerak melalui forum anak. Kemudian RW ramah anak, PKK lalu Posyandu yang melibatkan remaja untuk bergerak membantu.
“Ini menjadi upaya-upaya kami dalam mengarahkan remaja ke kegiatan positif, termasuk juga peran serta orangtua untuk terlibat didalamnya,” tutup Bunda Elly.(mia)