DepokNews-Peringatan HUT RI ke-74 dirayakan dengan penuh khidmat dan bahagia oleh seluruh lapisan masyarakat. Bagi Bunda Elly M atau istri Walikota Depok Mohammad Idris memiliki makna tersendiri dalam Hari Kemerdekaan. Menurutnya, kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan bebas dari penjajahan. “Tentunya, kita juga memaknai sebuah pengertian yang sakral bagi kita sebagai hamba Tuhan. Kita juga memiliki kebebasan untuk berkreasi dan berinovasi serta menghasilkan prestasi terbaik,”ujarnya.

Menurutnya, sebagai hamba Tuhan tetap mengedepankan ketaatan. Terlebih lagi mampu memberikan manfaat bagi semua orang sesuai dengan Islam Rahmatan Lil Al-Amin. “Untuk itu kita hanya untuk bisa isi kemerdekaan dengan banyak memberikan kemanfaatan. Sedangkan, dalam melanjutkan perjuangan adalah tetap berkreasi apa yang bisa kita lakukan dan berikan untuk pembangunan,”paparnya.

Secara pribadi, sebagai tim penggerak PKK adalah pemberdayaan masyarakat. Yaitu yang bisa melayani mereka dengan sepenuh cinta. Aalagi, mereka siap mengisi ruang-ruang pembangunan dan melanjutkan estafet dari rintisan perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang pendahulu. “Para pejuang dalam mendapatkan kemerdekaan ditebus dengan harta jiwa dan raga. Maka, anak-anak muda harus bisa berperan penting. Mereka menjadi pionir dan menjadi teladan di kalangannya,”tandasnya.