Bunda Elly: Kader PKK Depok Harus Miliki Kemampuan Public Speaking

DepokNews —  Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida yang akrab dipanggil Bunda Elly mengatakan, kader PKK di tiap kelurahan memang diwajibkan memiliki kemampuan public speaking yang baik, karena mereka adalah tumpuan dalam kegiatan sosialisasi program-program PKK. Terlebih, program unggulan Kota Depok salah satunya adalah ketahanan keluarga yang dirasa selalu bersentuhan dengan program PKK, seperti yang dilansir depok.go.id

“Esensinya mereka harus menguasai secara pribadi tentang ketahanan keluarga, sehingga ke depan bisa menjadi pionir dan contoh teladan di wilayah mereka,” ujarnya, Kamis (20/04/2017).

Begitu pun bagi Ketua TP PKK Kelurahan Pancoran Mas, Lia Kamelia yang jadi pemenang lomba pidato, diminta terus meningkatkan kemampuan  public speaking yang telah dipunya. Karena itu, Elly juga meminta Lia untuk bisa mengharumkan nama Depok saat jambore kader PKK tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bunda Elly, demikian ia disapa, juga berharap, ke depan para kader PKK walaupun bukan menjabat sebagai ketua di tiap wilayahnya, tapi bisa memiliki kecakapan dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Khususnya dengan cara yang persuasif, agar masyarakat turut berkontribusi kepada program-program PKK yang bertujuan untuk mensejahterakan keluarga.

“Tak terkecuali, semua kader harus memiliki keterampilan dalam berkomunikasi, mereka tiap harinya selalu rutin bertemu dan bersentuhan langsung dengan warga,” jelasnya.