Bunda Elly saat senam bersama warga (Istimewa)
DepokNews- Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS) Kota Depok, Elly Farida  mengatakan, saat ini angka harapan hidup di Kota Depok menduduki peringkat ketiga di Provinsi Jawa Barat. Dimana, angka harapan hidup mencapai 75 tahun.
Bunda Elly, sapaannya menjelaskan, tingginya angka harapan hidup di Kota Depok ini karena masyarakatnya rajin berolahraga.
“Kita harapkan budaya hidup sehat agar terus ditingkatkan guna mewujudkan Depok sebagai Kota Sehat,” jelas istri Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Karena itu, dirinya mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Menurutnya, dengan berolahraga dapat menjaga vitalitas tubuh karena saat ini kesehatan menjadi sesuatu yang mahal.
“Sehat adalah sesuatu yang mahal, terutama saat kita mulai merasakan sakit. Karena ketika sakit biaya yang dikeluarkan untuk berobat juga besar. Untuk itu, perlu menjaga vitalitas tubuh dengan rutin berolahraga,” tuturnya.

Untuk menjaga tubuh yang sehat selain berolahraga, perlu juga menjaga kestabilan emosi. Sebab, dengan emosi yang tidak stabil juga akan berpengaruh pada kesehatan. Misalnya orang yang terkena kanker, kalau dia terus bersedih maka sakitnya akan semakin parah.

“Mari kita bersama-sama menjadikan hidup ini penuh vitalitas, sehat jasmani dan rohani dengan ikut aktif dalam setiap kegiatan,” tutupnya.(mia)