Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (Bunda Elly)

Bunda Elly : Dimulai Dari Keluarga, Siapapun Bisa Menjadi Pahlawan

Posted on 160 views

DepokNews- Setiap tangal 10 November Bangsa Indonesia mempeeringati Hari Pahlawan. Banyak makna dan hikmah dari peringatan hari bersejarah tersebut.

Makna pahlawan bagi Ketua TP PKK Kota Depok yang juga Ketua Forum Keluarga Harmonis (FKH), Elly Farida yang akrab dipanggil Bunda Elly adalah momentum untuk mengapresiasi pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia dengan menteladani kegigihan perjuangannya.

“Bila mengutip dari quote orang-orang hebat, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya. Bahkan merelakan nyawanya demi memperebutkan kemerdekaan,” terang Bunda Elly sapaan akrabnya, Jumat (10/11).

Bunda Elly melanjutkan, dalam konteks kekinian siapa pun bisa jadi pahlawan. Karen menilik dari tata etimologi pahlawan itu berasal dari kata pahala. Jadi orang yang akan mendapatkan imbalan, penghargaan, prestasi dihadapan Allah. Kemudian mengapresiasi secara humanisme kemanusian maka bisa diberi label pahlawan.

“Kalau saya bergerak di keluarga, dengan menjadi pahlawan dalam keluarga,” ungkapnya.

Karena, sambungnya, hal terberat adalah menjadikan anak sesuai fitrahnya. Ditengah gelombang yang dashyat. Keluarga menjadi tauladan, menjadi kebanggaan keluarga. Memiliki sikap karimasmatik, kebaikan serta menanamkan nilai-nilai agama.

“Tidak lepas dari unsur kerangka serta tidak keluar dari fitrahnya. Jika kita menabrak kita juga akan melawan yang ujungnya tidak bahagia,” tandasnya.