Pembukaam Klinik Kita (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Bunda Elly Buka Klinik Kita di Grogol

Posted on 1,253 views
DepokNews- Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida membuka Klinik Kita, Klinik Pratama Rawat Inap di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Sabtu (7/4/2018).
Bunda Elly sapaannya, mengaku mengapresiasi pembukaan klinik ini. Apalagi di daerah tersebut tidak ada klinik rawat inap, yang tentunya sangat dibutuhkan warga sekitar.
“Klinik-klinik dari Pemkot Depok sangat terbatas. Klinik swasta mampu menyempurnakan dari kebutuhan masyarakat akan kesehatan, karena ini adalah kebutuhan mendasar,” jelas Bunda Elly.
Bunda Elly memaparkan, pelayanan kesehatan adalah satu kebutuhan bagi pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. Ini juga merupakan salah satu kemudahan yang harus dimulai. Apalagi saat ini masyarakat sudah mulai mnyadari pentingnya asuransi kesehatan, dan BPJS dapat membantu mengatasi kesehatan tersebut.
“BPJS memang di satu sisi orang mengelukan, tapi disisi lain ada kurangnya. Namun, tiap klinik dengan bijak melakukan terobosan-terobosan baru. Agar masyarakat terlayani dengan baik,” tandasnya.
Sementara itu, Direktur Klinik Kita, Nurul Hidayati mengatakan sebelum launching, Klinik Kita lada Bulan November tahun lalu mengadakan kegiatan pengobatan gratis. Seperti imolan Ayudi, roadshow ke komplek sekitar dan memberikan penyuluhan kesehatan, tensi gula darah gratis, senam masal, senam prolanis tiap minggu, papsmear gratis kerjasama dengan PKTP Limo, YKI kota Depok serta laboratorium kimia farma.
“Untuk pelayanan UGD, dokter umum 24 jam. Tersedia dokter gigi, kebidanan, persalinan, imunisasi, ahli gizi, psikolog anak, USG kebidanan kandungan, lab lengkap, kegiatan promofif dan prefentif. Semoga bisa jadi pilihan alternatif dalam membantu tingkatkan derajat kesehatan di Depok,” tutup Nurul.(mia)