Bunda Elly Ajak Warga Semangat Menjadikan Depok Kota Sehat

Posted on 14 views
DepokNews- Adanya perlombaan Kota Sehat memacu pemerintah Kota Depok dan semua pihak untuk terus semangat dan berkomitmen dalam hal memenuhi kriteria kota sehat. Segala evaluasi dan masukan dari tim verifikasi akan menjadi catatan tersendiri agar ke depan dapat meriah hal tersebut.
“Setiap daerah punya kekurangan dan kelebihan dan itu akan terus dikembangkan. Sedangkan untuk kekurangannnya akan diusahakan agar sesuai dengan harapan,” kata Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS) Elly Farida, belum lama ini.
Bunda Elly, sapaan akrabnya, mengungkapkan rasa bangganya terhadap seluruh masyarakat, pokja kelurahan, FKKS Kecamatan, pengurus FKDS, Lurah, Camat serta Kepala Dinas yang sangat luar biasa. Dengan demikian, kekompakan dapat menjadi salah satu keunggulan Kota Depok dalam mencapai Kota Sehat.
“Harapan kita semua fokus dapat menyehatkan lingkungan lainnya dan berkembang seperti tujuan dari kota sehat. Saya sendiri melihat banyak sekali potensi yang belum terlihat. Nantinya pasti akan dilakukan pembinaan,” ungkapnya.
Pihaknya menganggap apa yang dilakukan merupakan proses atau tahapan yang harus dilalui. Penghargaan adalah bonus. Yang terpenting adalah semua pihak harus sadar bahwa kota sehat adalah milik kita bersama.
Bunda Elly menegaskan, bahwa mencapai kota sehat butuh perjuangan panjang. Menurutnya kota sehat bukan hanya pada jasmani namun rohani dan lingkungan.
“Alhamdullilah kita sudah menjalani, mempersiapkan segala sesuatunya. Targetnya semata-mata  bukan pada penghargaan. Namun bagaimana bisa memperbaiki apa yang kurang dalam meraih Kota Depok Kota yang sehat,” tutupnya.(mia)