Bunda Elly Ajak Seluruh Komponen Masyarakat Sukseskan KLA

Posted on 536 views

DepokNwws– Sekretaris 1 Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA), Elly Farida mengajak seluruh komponen masyarakat, khususnya di Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, untuk bersama-sama mewujudkan RW Ramah Anak di lingkungannya masing-masing. Menurutnya, anak merupakan aset berharga yang harus dijaga, sehingga dibutuhkan kepedulian dari seluruh komponen masyarakat untuk mengimplementasikannya.

“KLA merupakan kerja bareng kita, dengan keluarga, warga sekitar, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota harus bersama-sama kolaborasi agar terwujud,” ujar Elly Farida, usai memberi materi dalam Workshop Kelurahan Layak Anak di Kelurahan Sawangan, Senin (21/05/2018).

Wanita yang kerap disapa Bunda Elly itu menambahkan, untuk memulai terbentuknya RW Ramah Anak setiap bagiannya harus sudah paham apa yang menjadi tugasnya. Selain itu, diperlukan juga evaluasi dan pemahaman yang sama mengenai konsep ramah anak yang akan dibangun di wilayahnya.

“Jangan sampai hanya ketika pencanangan saja yang ramai dengan berbagai kegiatan, tetapi setelah itu sepi lagi. Anak-anak harus punya sarana aktualisasi diri, salah satunya lewat RW Ramah Anak ini,” ucapnya.

Melalui RW Ramah Anak ini juga, tambahnya, kelak anak-anak di sekitarnya tidak akan duduk tekun dengan layar telepon seluler saja. Namun bisa dibangun jiwa kebersamaan dengan teman-teman di sekitarnya, serta lingkungan yang peduli dengannya.

“Harus dibangun kebersamaan untuk menjaga anak-anak kita, yang merupakan aset di masa yang akan datang,” tandasnya.