DepokNews- Bunda Genre Kota Depok Elly Farida mengajak seluruh remaja yang ada di Kota Depok agar mampu mengendalikan dan mengatasi masalah yang biasa dialami.

Seperti, kenakalan remaja, kecanduan obat dan kelainan perilaku seksual.

“Untuk menjadi remaja yang hebat, setiap remaja harus bisa mengendalikan sikap dan memiliki pola pikir positif serta mampu mengatasi masalahnya sendiri,” kata Bunda Elly sapaannya belum lama ini.

Dikatakannya, banyak faktor yang mempengaruhi sikap remaja. Seperti, mengalami krisis identitas, mengabaikan ibadah, mengekor budaya barat, menyianyiakan waktu, kurang mandiri dan memiliki jiwa entrepreneurship.

“Setiap remaja memiliki tantangan tersendiri. Terlebih di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. Maka dari itu penting untuk membawa diri ke hal-hal yang sifatnya positif, termasuk memilih pergaulan,” terangnya.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok itu juga berpesan kepada seluruh remaja agar siap menghadapi tantangan yang baru. Dengan terus memperbarui diri, berani dan bisa tampil sebagai winner dan memiliki pola pikir positif.

“Selain itu juga tidak membatasi kemampuan, punya rencana jelas, pandai baik akademis maupun non akademis serta berprestasi.  Mudah-mudahan seluruh remaja bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” tutupnya.(mia)