Depoknews– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok untuk memaksimalkan puasa dengan berbagai ibadah. Hal tersebut disampaikan Elly saat mengisi kajian online bertajuk Memaknai Kasih Sayang dan Ampunan di Bulan Ramadan.

“Kita sudah memasuki hari ke-19 Ramadan, sepatutnya kita evaluasi sejenak sudah sejauh mana amalan-amalan ibadah. Seperti berapa kali menamatkan bacaan Alquran, apakah kita sudah menikmati indahnya saat melaksanakan Tarawih,” kata Elly Farida, ketika membuka tausiahnya melalui aplikasi Zoom, Selasa (12/05/20).

Bunda Elly, sapaannya, menuturkan, puasa Ramadan ini memiliki banyak keutamaan, seperti kesempatan dibukanya bonus pahala yang berlipat dan ampunan-Nya. Dikatakannya, Allah berikan peluang seluas-luasnya untuk bertaubat.

“Ramadan ini kesempatan membakar dosa, menjauhi perbuatan maksiat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bunda Elly juga mengaitkan hikmah Ramadan tahun ini dengan adanya pandemi Coronavirus atau Covid-19. Salah satunya mempererat persaudaraan dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

“Karena itu, Pak Wali Kota Depok menggagas Nyaba Tetangga Online, sebagai bentuk kepedulian dan menjaga silaturahmi di tengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” pungkasnya