Maruf Amin (Istimewa)

Bukan Untuk Kampanye, Maruf Amin Ke Tanah Baru Untuk Maulid Nabi

Posted on 1,134 views
DepokNews- Calon Wakil Presiden RI, Maruf Amin menyambangi kegiatan Maulid Nabi, di Tanah Baru Kecamatan Beji Kota Depok, Minggu (4/11/2018).
Maruf Amin menegaskan, kedatangannya dalam kegiatan tersebut bukan untuk berkampanye. Namun, untuk ikut memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.
“Saya datang kesini bukan untuk kampanye,” tegasnya.
Mantan Rais Aam Nahdlatul Ulama ini menuturkan, banyak sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang perlu diteladani terutama dalam menyebarkan agama Islam.
“Kenapa, Islam menyebar dengan sangat cepat karena cara-cara yang diterapkan oleh Nabi Muhammad dilakukan dengan. Santun dan sukarela tanpa paksaan, ini yang harus menjadi teladan bagi kita umat muslim,” bebernya.
Sementara itu, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, peringatan Maulid Nabi juga mengingatkan kita sebagai umat Islam untuk mengingat kembali jejak Nabi Muhammad SAW.
Lukman menuturkan, ada dua hal yang selalu dilakukan oleh Nabi Muhammad semasa hidupnya yaitu bersyukur dan bersabar.
“Dua hal ini, bisa menjadi tauladan kita dalam menghadapi kehidupan di masa sekarang, beliau selalu bersyukur ketika menghadapi hal-hal uang menyenangkan, dan bersabar ketika menghadapi cobaan,” paparnya.
“Jadi pilihannya syukur dan sabar itu saja dan beliau tidak pernah merasa besar saat dipuja, sebaliknya beliau tidak pernah sedih saat dihujat disakiti malahan mendoakan orang-orang itu,” tandasnya.(mia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *