Aher saat membuka event (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Buka WJ Marathon 2017, Aher : Bantu Promosikan Jabar

Posted on 22 views
DepokNews- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) membuka Event West Java (WJ) Eco Marathon 2017, yang diikuti ribuan pelari, di Pangalengan (15/11). Pelari dibagi menjadi empat kategori, yakni 5 kilometer, 10 kilometer, dan 21 kilometer. Ikut sebagai pelari Netty Prasetiyani Heryawan istri Aher.
Aher mengatakan kegiatan ini juga selain menerapkan hidup sehat, dengan olahraga lari. Kali ini Pengalengan dengan pemandangan kebun teh dan track yang cukup berat, menjadi pilihan di event yang diikut pelari tidak hanya dari Jabar, tetapi juga luar Jabar.
“Dapat dijadikan sebagai ajang promosi wisata bagi Kota Pengalengan, yang terletak di Jabar,” ujar Aher.
Terpisah, Ibu Gubernur Jabar Netty Prasetiyani Heryawan mengaku sangat mendukung event ini. Event ini juga bagus untuk mendukung program pemerintah, yakni ketahanan keluarga.
“Keluarga bisa mengikuti kegiatan ini bersama-sama, dan menjadikan sebuah event sehat,” ungkap Netty yang ikut berlari di kategori 10 kilometer ini.
Event sendiri berlangsung meriah, dengan hadiah uang tunai dan hadiah utama sebuah mobil. Ditutup dengan pembagian doorprize bagi pelari.(mia)