Buka Stand di UMKM Festival 2017, BPJS Ketenagakerjaan Beri Doorprize Mesin Cuci dan Kulkas

Posted on

DepokNews- BPJS Ketenagakerjaan Kota Depok berikan satu buah mesin cuci dan kulkas untuk doorprize, dalam festival UMKM Depok, di Lapangan Balkot Depok, Kamis (20/4). BPJS Ketenagakerjaan membuka stand, untuk pendaftaraan kepersetaan serta memberikan informasi yang berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Depok Suhedi menjelaskan, di stand ini pelaku UMKM dan warga bisa daftar langsung. Atau kesedar bertanya apa saja manfaat dan premi jika menjadi anggota hingga proses klaim pun semua akan diberikan informasinya.

“Kami ingin lebih dekat kepada calon anggota, makanya kami buka stand ini,” ujarnya.

Suhedi mengatakan, pentingnya pelaku usaha seperti UMKM bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan karena, semua jenis pekerjaan mempunyai resiko kecelakaan. Dari ribuan UMKM di Depok baru 1-2 persen yang bergabung menjadi peserta.

Hal ini, sambung Suhedi, masih banyak yang belum sadar dan merasa belum butuh bergabung dengan BPjS Ketenagakerjaan.

“Koordinasi sudah dilakukan dengan Ketua UMKM Depok atau pun dinas terkait. Guna mengajak pelaku UMKM untik bergabung. Setelah acara ini akan ada sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada para oelaku UMKM,” terangnya.

Salah satu keuntungan dengan menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan adalah mendapatkan jaminan kecelakaan, hari tua serta kematian. Dengan hanya membayar premi bulanan sebesar Rp16.800 untuk kategori bukan penerima upah (BPU).

“Harapan kami kepada pelaku UMKM segera mendaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan. Karena semua pekerjaan mempunyai resiko,” tandasnya.(mia)