Buka Lomba Kelurahan Di Kalimulya, Walikota Depok Sebut Presepsi Baik Kuatkan Motivasi

DepokNews — Walikota Depok, Mohammad Idris membuka lomba  lomba kelurahan tingkat Kota Depok di Kantor Kelurahan Kalimulya, Rabu (22/11/17). Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa persepsi yang baik mampu menguatkan motivasi.
Hal ini dimaksudkan, presepsi menjadi hal yang paling utama untuk membuat langkah lebih terarah. “Dengan persepsi yang baik, motivasi pun akan semakin kuat. Persepsi yang baik juga akan memunculkan profesionalitas, sehingga kerja akan semakin terampil, terarah, dan terstruktur dalam bekerja,” ujarnya.
Di samping itu, ia menambahkan, pada dasarnya, prestasi dan peningkatan kualitas didasari dari pemahaman tentang kerja-kerja yang dilakukan.
“Oleh karena itu, pemahaman dan persepsi yang sama tentang esensi dan peran kelurahan dalam pemerintahan harus di miliki,” sambungnya.
Lomba tersebut dihadiri oleh Lurah se-Kecamatan Cilodong, Forkopimda Kelurahan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Cilodong.
Terlepas dari itu, terkait dengan lomba kelurahan tingkat Kota Depok,  pria yang biasa dipanggil Kyai ini menjelaskan bahwa lomba kelurahan memiliki nilai yang sangat strategis. Melalui lomba bisa menjadi media bagi kelurahan untuk terus meningkatkan kualitas kerja dan kinerja, sehingga prestasi bisa diraih.
“Maka dari itu, saya mengucapkan selamat berlomba, semoga kelurahan Kalimulya bisa menjadi juara,” tambahnya.
Selain itu,  Ketua DPAPMK Kota Depok Eka Bachtiar juga memberikan informasi Dirinya menjelaskan, untuk pemenang dalam perlombaan ini, juara pertama lomba kelurahan akan mendapat uang sebesar 25 juta rupiah. Untuk juara kedua mendapat 12 juta rupiah, dan juara ketiga mendapat lima juta rupiah.
Ia mengucapkan selamat kepada Kelurahan Kalimulya berhasil mewakili Kecamatan Cilodong untuk lomba kelurahan tingkat kota Depok tahun 2017. “Selamat kepada kelurahan Kalimulya, semoga bisa terus memberikan penampilan terbaik, terutama dalam hal inovasi dan kreativitas,” katanya.