Ratusan pelajar SMK mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat. (Foto: Bima/Diskominfo)

DepokNews –Wali Kota Depok Mohammad Idris membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Gedung Satlakar Damkar, Sukmajaya, Kota Depok, Senin (14/05/18).

Diklat yang diikuti oleh 240 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Depok ini, terselenggara atas kerjasama Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dengan Pemerintah Kota Depok. Diklat ini bertujuan untuk memberikan bekal kompetensi transportasi darat bagi pelajar.

Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Suharto menjelaskan, diklat diikuti oleh pelajar agar mereka bisa turut berperan dalam mengentaskan permasalahan transportasi. “Semoga para pelajar bisa menambah pengetahuan dan kompetensi dibidang transportasi sehingga nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik menjadi generasi yang paham akan bidang transportasi,” katanya.

Suharto menginformasikan, ada beragam materi yang disampaikan dalam diklat, diantaranya keselamatan berlalu lintas jalan, orientasi lalu lintas dan angkutan jalan, pengemudi profesional angkutan perkotaan, manajemen kepengusahaan angkutan perkotaan, dan pemeriksaan emisi gas buang.

Dalam kesempatan, Wali Kota Depok mengapresiasi STTD atas kesediaannya memberikan Diklat bagi pelajar di Kota Depok. Semoga dengan diklat ini, para pelajar dapat memahami berbagai hal di bidang transportasi sehingga dapat menjadi tambahan pengetahuan dan informasi untuk mendukung berbagai kegiatan dalam kehidupan sehari-hari.

Idris juga berharap, diklat bisa menjadai salah satu upaya yang mampu membantu mengatasi permasalahan transportasi. “Semoga diklat ini menjadi program yang terus berkelanjutan dengan lebih banyak lagi melibatkan masyarakat demi mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang lebih baik di Kota Depok,” harapnya.