DepokNews– Budaya dan pariwisata yang berkarakter menjadi fokus pengembangan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Hal tersebut disampaikan Kadisporyata Wijay usai acara forum renja OPD di Hotel Santika. Rabu (19/2/2020) kemarin.

“Selain itu kami juga akan mengoptimalkan program pengembangan seni, pelestarian budaya, dan pengembangan objek wisata tahun 2021. Kami ingin situ juga salah satu upaya mendorong ekonomi kebudayaan dan pariwisata di Kota Depok,” kata Wijayanto.

Lanjutnya selain pengembangan olahraga seni dan budaya juga akan menjadi pilar yang penting untuk mewujudkan Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.

“Diantaranya ya, promosi budaya, penyelenggaraan pekan seni budaya tingkat kota dan provinsi, pembinaan taman musik, serta penyelenggaraan festival dan seni budaya Kota Depok,” ucap Wijay.

Kemudian lanjut Wijay, pelestarian budaya, akan melakukan pemeliharaan dan rehabilitasi cagar budaya, pembinaan nilai geografis sejarah Kota Depok, serta perlindungan situs cagar budaya.

“Sedangkan untuk objek wisata kami lakukan pembangunan ekowisata, sarana dan prasarana pariwisata, gerakam sadar wisata, dan pembinaan pelaku pariwisata,” jelas Wijayanto.

Wijayanto berharap, potensi budaya dan pariwisata di Kota Depok dapat terus meningkat. Itu akan menjadi daya tarik bagi warga Depok maupun masyarakat dari luar wilayah untuk menikmati kebudayaan dan pariwisata yang berkarakter