Pemerintah Kota Depok bersama yayasan yatim piatu YKS. (Istimewa)

DepokNews – Sebanyak 210 paket buka puasa dibagikan kepada anak yatim yang berada di Yayasan Kesejahteraan Sosial (YKS) Kota Depok, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas. Pembagian paket buka puasa tersebut menjadi rangkaian kegiatan Buka Bersama On The Screen, Berbagi Beramal Kepada Sesama (Bubos Berirama) Tahun 2021. 

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Tinte Rosmiati mengatakan, untuk pembagian paket buka puasa ke YKS melibatkan sejumlah Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Antara lain Diskominfo, Satpol PP, DPRD dan Kecamatan Pancoran Mas. 

Tinte menuturkan, kegiatan tersebut digelar serentak se-Kota Depok guna menyukseskan acara Bubos Berirama ke-5 yang dihelat oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ada 15.849 paket buka puasa yang dibagikan seluruh PD. Termasuk ratusan paket yang dibagikan di YKS.

“Tahun ini Bubos digelar berbeda karena masih pandemi. Karena itu, untuk menghindari kerumunan maka tahun 2021 dilaksanakan secara online dengan menggunakan teknologi video conference live,” usai membagikan paket buka puasa di YKS, Sabtu (24/04/21). 

Dikatakannya, kegiatan ini menyasar rumah yatim dan jompo se-Kota Depok. Kemudian, total ada 25 yayasan yatim dan jompo yang diberikan paket buka puasa.

“Semoga pemberian ini membawa keberkahan untuk semua,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id