Buat Kemasan Produk Menarik, DKUM Depok Beri Pelatihan Pelaku UMKM

DepokNews- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, adakan pelatihan kemasan produk kepada 200 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Depok.
“Peserta diberikan pemahaman serta cara mendesain kemasan yang menarik dan memiliki daya jual,” terang Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro (PUPM) DKUM Kota Depok Diana Puspitasari, Jumat (30/11/2018).
Pelatihan sendiri berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 26-29 November 2018. Peserta diharapkan dapat membuat dan mendesain kemasan produknya dengan menarik. Dengan kemasan yang menarik mampu untuk meningkatkan minat konsumen untuk membeli produknya.
Diana melanjutkan, kemasan itu menggambarkan brand dari produk yang dijual. Untuk itu, kemasan harus didesain menarik, baik dari filosofi logo, brand, dan warna kemasan.
“Selain untuk menarik minat konsumen, kemasan juga berfungsi untuk mencantumkan komposisi dari produk makanan yang dijual,” papar Diana.
Dengan begitu, dapat memberikan rasa aman kepada para konsumen yang membeli produk tersebut. Mudah-mudahan lewat pelatihan ini, para pelaku UMKM dapat secara mandiri mendesain produknya.
“Sehingga bisa meningkatkan daya saing dan perkembangan usaha ke depan,” pungkasnya.(mia)