DepokNews — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok dengan ini menyampaikan informasi perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan dari pemeriksaan Laboratorium Whole Genome Sequencing (WGS) di Laboratorium LIPI, dari 10 (sepuluh) specimen warga Depok yang dilakukan pemeriksaan dengan hasilnya 10 (sepuluh) Positif Covid-19 Varian Delta B.1.617.2.

Adapun kriteria specimen yang dikirimkan berasal dari pasien terkonfirmasi Covid-19 dengan hasil CT(cycle threshold) Value yang kecil (dibawah 30) dan memiliki beberapa kriteria.

Kriteria yang pertama penularan yang cepat di masyarakat/lokal tertentu. Dan Orang yang baru mendarat dari negara asing.

“Kemudian juga mulai menginfeksi kelompok yang sebelumnya tidak rentan (misal : anak-anak). Orang sudah di vaksin tapi terinfeksi dan Penyintas terinfeksi kembali serta Kematian dengan komorbid penyakit menular lain (HIV, TB dan lainnya),”katanya.

Selain itu terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok dalam 3 (tiga) minggu terakhir sangat tinggi, dengan positivity rate 42,23% dan berdampak kepada tingkat keterisian tempat tidur ICU dan Isolasi di rumah sakit hingga diatas 95%.