BPKK PKS Depok Gelar Diskusi Peran Keluarga Cetak Pemuda Tangguh

DepokNews- Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Depok, bekerja sama dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menggelar Diskusi Panel yang bertemakan “Peran Keluarga dalam Mencetak Pemuda Tangguh”.
Acara tersebut dihadiri perwakilan belasan organisasi kewanitaan di Kota Depok. Termasuk juga Ketua DPW PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Ketua BPKK Kota Depok T. Farida Rachmayanti.
Dalam sambutannya Ahmad Syaikhu mengingatkan agar para orang tua jangan meninggalkan generasi selanjutnya dalam keadaan lemah. Selain itu, ia memaparkan ada tiga hal yang harus dilakukan oleh orang tua antara lain mendidik, berkomunikasi dengan lapang dada, dan senatiasa mendoakan demi kebaikan anak dan generasi selanjutnya.
Sementara itu Farida menjelaskan anak-anak di Kota Depok dilindungi perda Kota layak anak, sehingga diharapkan mampu membentuk generasi yang unggul.
Pada sesi tanya jawab, para peserta yang merupakan aktivis kemasyarakatan antusias bertukar pikiran dan menyampaikan masukan mengenai program kekeluargaan yang didengar langsung oleh perwakilan anggota legislatif DPRD Kota Depok.
“Aktivis kewanitaan harus siap menjadi agen kebaikan untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik,” pungkasnya.(mia)