Istimewa

DepokNews – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Depok menggelar kegiatan pelatihan pembuatan produk dari bahan minyak jelantah. Kegiatan dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting dan juga offline secara langsung di ruang aula badr kantor DPD PKS Kota Depok, Sabtu (25/9).

Kegiatan yang bernama “INTIPS POSTUR JELITA” (Inovasi dan Tips Proses Singkat Daur Ulang Jelantah Di Lingkungan Kita) ini, dipandu oleh Erni Juliawati selaku Founder Sijelita untuk mengarahkan para pengurus SPKK dan UPKK se-kota Depok melakukan praktek pembuatan produk dari bahan minyak jelantah.

“Kegiatan ini hadir agar masyarakat mengetahui bagaimana minyak jelantah dapat didaur ulang menjadi produk yang bermanfaat dan juga bisa menghasilkan uang dengan diperjualbelikan,” ucap Erni Juliawati.

Semua produk yang dihasilkan dari pelatihan ini menggunakan bahan minyak jelantah. Beberapa produk yang telah dibuat yaitu: lilin aroma therapi, sabun rainbow, bros, gantungan kunci, hingga buket bunga.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Depok, khususnya para perempuan yang biasa di dapur dapat mengolah sendiri minyak jelantah yang ada di rumah masing-masing.” ungkap Erni menyampaikan harapannya.

Kegiatan pelatihan yang dihadiri oleh sekitar 150 peserta, pelatihan ini diharapkan menjadi bekal para pengurus SPKK dan UPKK se-kota Depok memberdayakan masyarakat, khususnya perempuan, melalui pemanfaatan minyak jelantah di wilayahnya masing-masing. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan menjadi solusi penyelamatan lingkungan, dan juga sebagai bentuk pelayanan hingga rekrutmen program-program PKS.