DepokNews- Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Depok mengelar Rakercab ke -5 dan diskusi forum bisnis di gedung BNI Cabang Depok Jalan Margonda, Selasa (18/2).

Acara itu dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, pengurus HIPMI Jawa Barat, dan narasumber dari kalangan pengusaha muda yang sukses.

Ketua BPC HIPMI Depok Imaduddin Idrissobir mengatakan, kegiatan HIPMI di gedung BNI Depok ada dua agenda.

Namun, agenda paling penting adalah diskusi forum bisnis Kota Metropolitan karena sebagai langkah HIPMI Depok menyebarkan virus kewirausahaan kepada kaum muda.

“Di forum bisnis di kota metropolitan sebagai wadah yang menyampaikan dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kaum muda memiliki peran penting untuk membangun perekonomian,” katanya.

Selain itu forum diskusi bisnis ini menjadi ajang silaturahmi antar pengusaha muda yang tergabung di HIPMI.

Imaduddin menyampaikan bahwa organisasi yang diisi oleh para pengusaha muda ini siap membantu dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Depok.

Sebab, Presiden Joko Widodo memaklumatkan HIPMI harus bersinergi dengan badan usaha miliki negara atau daerah.

“Kalau di daerah bisa berkolaborasi dengan badan usaha milik daerah dan pemerintah daerah.Target HIPMI Depok di 2020 ini yang siap berkolaborasi dengan pemkot Depok yaitu mengaktifkan sentra UKM. Pak Wali Kota Depok pun sama dengan kami, berkeinginan menciptakan sentra UKM , ” paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengapresiasi HIPMI Depok siap berkontribusi pembangunan Kota Depok karena misi Depok adalah mengwujudkan perekonomian yang mandiri berdaya saing.

“Pemkot Depok akan terus mendukung anak muda potensial, yang dapat membantu perekonomian di Depok,” tandasnya.(mia)