BPC HIPMI Depok Ajak Warga Lawan Covid-19

DepokNews-Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Indonesia Depok (BPC HIPMI DEPOK), melaksanakan kegiatan HIPMI Peduli #lawancovid19 di Depok dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan di Pondok Pesantren Al-Murozza, di Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Depok.

Tujuannya untuk mencegah penyebaran Virus Pandemi Covid19. Terhitung mulai tanggal 16-29 Maret 2020 seluruh santri diliburkan dan dikembalikan ke rumah masing-masing.

Tim HIPMI Peduli #lawancovid19, Kurtubi dan Bandoro, melakukan penyemprotan disinfektan. Kami melakukannya dengan memperhatikan sesuai Prosedur dari lembaga kesehatan resmi, WHO, menghindari keramaian, menggunakan masker, dan menjaga jarak (social distancing) mulai kegiatan pada Pukul 13.00 WIB. 

Menurut pengasuh pondok pesantren Al-Murozza, Ustadz El Khotibul Umam, kegiatan HIPMI Peduli #lawancovid10 ini adalah kegiatan positif yang perlu dipupuk terutama dikalangan generasi muda.

“HIPMI sebagai wadah pengusaha muda telah menunjukkan kepeduliannya dengan terlibat langsung dalam melawan virus corona di Kota Depok,” terangnya.

Sesuai dengan arahan Ketua Umum BPC HIPMI DEPOK, Imaduddin Indrissobir, bahwa HIPMI DEPOK ikut berpartisipasi dalam giat reaksi #lawancovid19 di Kota Depok.

“Ini solidaritas sosial teman-teman HIPMI DEPOK untuk melakukan pencegahan dan memutus rantai virus pandemi covid19 di Kota Depok. Social Distancing bukan berarti kita melakukan pengabaian terhadap lingkungan sekitar, justru social distancing adalah disiplin menjaga jarak fisik melalui isolasi mandiri dengan tidak kehilangan solidaritas sosial,” tegasnya.

Tim Pejuang HIPMI Depok #lawancovid19 akan melanjutkan kegiatan ini dan ikut berkolaborasi dengan masyarakat dan komunitas sesuai dengan koordinasi bersama Pemkot Depok.

Menurut Tim HIPMI Peduli, Bandoro, saat ini HIPMI Peduli #lawancovid19 sedang menyiapkan 1000 Botol Handsanitizer (beragam ukuran) yang akan dibagikan gratis ke rumah-rumah Ibadah dan berbagai fasilitas umum untuk menyikapi pencegahan Covid19 di wilayah Kota Depok. Bahkan, menurut salah satu Tim, HIPMI DEPOK tidak akan diam.

“Kami siap berkoordinasi mendukung Pemerintah Kota Depok dan berkolaborasi dengan berbagai kelompok masyarakat untuk melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke Ruang Publik, baik Fasilitas Umum, Rumah Ibadah, bahkan ke wilayah pemukiman warga Depok yang harus di sterilkan, tentunya sesuai dengan Protap WHO dan intruksi Pemerintah Kota Depok,” jelas Kurtubi yang hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Pesantren Al Murozza.(mia)