DepokNewsBonita Kawasaki Pemerhati lingkungan terpanggil untuk melayani warga depok yang terpapar covid 19 di Kelurahan Abadijaya, kecamatan sukmajaya. Giat penyemprotan desinfektan dilaksanakan pada sabtu, 30 Januari 2021

Mendengar aduan dari rekannya yang berprofesi sebagai Ojol mengatakan bahwa di basecamp mereka ada yang terkena covid 19 dan sudah dibawa ke Rumah Sakit. Setelah di IGD selama 2 hari dan hasil positif maka di Isolasi di Rumah Sakit tersebut.

Untuk menetrarisir covid 19 dengan itu miss bond sapaan akrab dari bonita kawasaki melaksanakan giat penyemprotan disinfektan dirumah warga yang terkonfirmasi positif dan kisaran basecamp ojol tersebut. Setelah itu melakukan penyemprotan ke wilayah Rw.12 Abadijaya, yang kebetulan disana ada beberapa orang yang positif terpapar covid 19. Salah satu pengurus Rw 12 bang naldi sapaan akrabnya menyampaikan bahwa kami sudah meminta dari pemerintah Depok melalui PMI untuk melakukan penyemprotan massal namun terkendala jadwal atau masih menunggu karna banyaknya permintaan di Wilayah Depok untuk hal yang sama. Oleh karna itu penyemprotan yang dilakukan Relawan GA Covid Depok dan Bonita Kawasaki sangat membantu sebagai langkah awal pencegahan agar tidak terjangkit ke warga lain yang terdiri dari 7 Rt tersebut. Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19, khususnya pada klaster keluarga dan perumahan.

Wahyudin merupakan bagian dari Tim Relawan GA Covid Depok mengutarakan bahwa giat ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan ditambah karna ada informasi bahwa dilingkungan itu ada beberapa warga yang positif terpapar covid. Kami akan terus melakukan gerakan kebaikan dan siap bersinergi dengan siapapun, karna pandemic ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi tanggung jawab kita bersama untuk selalu mematuhi segala kebijakan yang sudah ditentukan agar pandemic ini bisa segera berakhir.

Kami selalu mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat agar menerapkan dan menjalankan protokoler kesehatan dan berprilaku hidup bersih dan sehat.
Mari kita sayangi diri Anda, sayangi keluarga dan sayangi orang lain. Kita Jaga Kita. Salam Sehat dan salam kebaikan. tutup wahyu.