Bobol Bengkel Empat Siswa Diciduk

DepokNews-‘Anggota Satreskrim Polsek Beji berhasil menangkap empat remaja yang masih berstatus pelajar diduga mencuri spartpart di bengkel motor di Jalan Raya Tanah Baru, RT. 04/07, Kecamatan Beji.

Para pelaku yang diamankan tersebut, GA,18, MF,17, ADP,17, BP,16, rata-rata masih pelajar kelas 2 dan 3 SMA warga Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Beji Kompol Yenny Angreni Sihombing mengatakan kerja cepat anggota di lapangan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu HeriĀ  setelah menerima laporan pemilik bengkel pelalu dapat diringkus

“Saat kita ringkus para pelaku sedang nongkrong di suatu daerah Depok. Barang-barang curiannya berhasil kita sita di tempat persembunyiannya masih belum dijual”katanya.

Dia mengungkapkan modus para pelaku mencuri yaitu dengan cara mencoba mencongkel dinding yang ditutup denga triplek untuk bisa masuk ke dalam bengkel.

Barang-barang yang dicuri pelaku yaitu dua knalpot racing, satu knalpot standar mio, satu shok bcehker belakang, sepadang shock depan, dan satu pasang velg jari-jari ring17 dengan kerugian jutaan rupiah yang sempat diambil pelaku sudah kita amankan sebagai barang bukti.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan menambahkan para pelaku masih dibawah umur perlu ada penanganan khusus dalam memproses kasusnya.

Ada satu pelaku GA yang usianya sudah dewasa dan ketiga pelaku lain masih dibawah umur.

Untuk GA proses hukum sama seperti penanganan orang dewasa.

Namun bagi yang dibawa umur ada penanganan khusus pihaknya akan berkoordinasi dengan Bapas.

Para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman pidana diatas lima tahun.