BNNK Depok Catat Rekor MURI Lewat Dongeng Bersama Anak PAUD se-Depok

Posted on 6 views

DepokNews- Rekor MURI didapat Badan Narkotika Nasional  Kota) BNNK Depok, atas penyelenggaraan edukasi anti narkoba melalui dongeng dengan jumlah peserta ribuan anak paud se-Depok di Lapangan Balai Kota Depok, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (3/5) pagi.

Ada sebanyak 2.200 anak usia dini masing-masing perwakilan dari 9.300 Paud yang ada di Depok, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok.

Menurut Kepala BNNK Depok AKBP Hesty Cahyasari mengatakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba saat sekarang ini sudah sangat begitu mengkhawatirkan. Para pengedar narkoba memperluas peredaran kini sudah sampai ke anak usia dini.

“Pembekalan edukasi sejak dini kepada anak tentang dengan cara mendongen adalah diharapkan tidak hari ini saja namun beberapa puluh tahun lagi sudah ditanam sejak dini dengan informasi narkoba, saat dewasa nanti bisa menjadi tameng pertahanan diri bagi anak untuk menjaga Depok menjadi kota sehat, bersih dari narkoba, berkualitas, dan berkarakter,”ungkapnya.

Dalam pelorehan rekor dunia Muri kategori mendongen terbanyak anak usia dini dalam pencegahan anti narkoba, lanjut Hesty, sebagai penggagas acara baru pertama kali di Indonesia terutama Depok.

“Kita harapkan kedepan BNN bersama masyarakat dapat menciptakan Kota Depok menjadi bersih dari Narkoba. Hal ini diwujudkan juga dari kerjasama sinergi antara pihak kepolisian, Pemerintah Kota, dan istansi pemerintahan yang ada mencanangkan untuk stop kepada narkoba,” tambahnya.

Sementara itu BNNK Depok bekerjasama juga dengan Gerakan Para Pendongen Untuk Kemanusiaan (Geppuk) serta Bunda Paud Kota Depok serta juga dihadiri Deputi Pencegahan BNN Ali Johardi dan Walikota Depok Muhammad Idris sehingga acara berjalan lancar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak terutama dari Deputi Pencegahan BNN serta Walikota Depok mendukung acara ini,”tutupnya.(mia)